Total Tayangan Halaman

Rabu, 24 Juli 2013

KURANG DARAH DAN DARAH RENDAH ITU BEDA GAK SIH ?




Hallo sobat ketemu lagi kita, mmm karena saya sempat debat argument sama nyokap .saya jadi ingin sharing  nih supaya gak ada lagi perdebatan yang terjadi sama kaya sayaa tadi, nah pertanyaan sekarang apa  sih yang diperdebatin ?untuk menjawab itu saya ingin tahu dulu, pernah gak waktu kita cek kesehatan kita di kasih tahu kalo tekanan darah kita kurang dari biasanya ? misalnya kalau biasanya kita cek tekanan darah kita 120/80 tapi sekarang Cuma 90/60 nah susternya kan pasti bilang kya gini darah anda rendah pak, tapi apakah kalian pernah mendengar tentang orang yang kurang darah ? pasti pernah dong , nah sekarang beda gak sih antara kurang darah dengan darah rendah ? ini ni yang saya debatin sama nyokap , kata beliau sama aja kata saya beda , ha,a . nah pertanyaan sekarang ko kalian debatin itu sih ? alasannya karena saya di vonis dokter terkena kurang darah (anemia) berat , otomatis saya kaget terus ngomong deh sama ortu cara solusinya yang baik , kalo kata dokternya sih harus tranfusi darah , tapi saya takut kalo disuruh tranfusi darah itu , soalnya kalo banyak darah yang kurang steril jadi saya cari  solusi  yang  lain aja .nah  makanya dimulai dah tu perdebatan . ha,a tapi setelah saya cari tahu /browsing kesana kemari ketemu deh hasil dari perdebatannya, hasilnya ternyata memang berbeda antara kurang darah dengan darah rendah   . apa bedanya ? berikut penjelasannya :
Ø  Kurang darah adalah istilah awam untuk menyebutkan keadaan anemia yaitu kadar hemoglobin (hb) darah yang rendah atau kurang dari normal. Kadar hemoglobin yang normal adalah >10 gr% dibawah itu bisa di sebut kurang darah namun bervariasi ada yang sedang dan ada yang berat.
Ø  Sedangkan darah rendah adalah kekuatan pompaan jantung yang dibandingkan dengan tahanan yang ada di perifir atau pembuluh darah tepi. Makanya kadang kalo kita cek ke dokter di kasih tau kaya gini 120/80 atau 100/70 dsb nah itu maksudnya antara pompaan jantung dan ketahanan pembuluh darah tepinya .
Nah sekarang lumayan jelas kan tentang perbedaannya , kalo masih belum jelas silahkan searching di google , banyak ko . untuk sekarang sekian dari saya semoga bermanfaat ya , terima kasih salah khilaf mhon maaf  assalamuaalaikum wr.wb .
Title: KURANG DARAH DAN DARAH RENDAH ITU BEDA GAK SIH ?; Written by CV.BERKAT UTAMA; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar