Total Tayangan Halaman

Jumat, 23 Agustus 2013

TIPS MENCEGAH SEMUT MENYERANG KANDANG TEMPAT HEWAN PELIHARAAN



Hallo sobat , lama gak ol jadi gak ada update nih ,hee . untuk kali ini saya pengen bagi tips nih buat para calon peternak yang moga-moga bermanfaat bagi semuanya, langsung aja ya .
        Ketika kita ingin memutuskan untuk menjadi seorang peternak yang baik , dan ingin menjadi seorang peternak yang sukses maka kita sudah harus menyiapkan segala sesuatunya seperti mental , kandang , tempat minum , tempat makan , dan yang gak bakal mungkin  ketinggalan yaitu ilmu pengetahuannya salah satunya yaitu ilmu untuk melindungi hewan peliharaan kita dari semua ancaman , seperti penyakit  , predator atau penganggu lainnya .
        Nah Tips yang akan saya bagi kali ini yaitu cara melindungi hewan peliharaan dari gangguan atau serangan semut , "lah ko' emank semut bisa mematikan ya ?" ya bisa !! salah satu buktinya adalah pengalaman saya sendiri, saya punya  kandang berisi ayam kecil kemudian dimasukin ratusan semut besar  ,dan hanya dalam waktu beberapa menit , ayam saya mati sekitar 20 ekor .contoh berikutnya  teman saya juga pernah berbagi pengalaman seputar  serangan semut tersebut , dia punya sekitar 30000 ekor ayam kecil , lalu kandangnya di serang semut besar , dan hanya dalm waktu beberapa jam ayam beliau sudah mati sekitar 300 ekor . gimana kalo diserang berhari- hari coba , bisa habis tu ayam, untung dia cepat melihat kalo ada semut jadi cepat di tanggulangi.
     

 nah pertanyaan sekarang gimana sih menanggulangi serangan semut tersebut ? untuk semut yang sudah masuk kekandang menanggulanginya ialah dengan cara :
  • Cara pertama ialah Pindahkan sementara hewan peliharaan kita   ke tempat yang lebih aman, sampae semut tersebut sudah beralih dari kandang.
  • jika cara pertama susah dilakukan karena berbagai hal , maka kita bisa menggunakan obat pengusir semut yang biasanya terdapat ditoko peternakan,  tapi agak mahal dan juga susah nyarinya kalo didaerah saya,  kurang tau sih kalo di daerah yang lain  , namun hati-hati  menggunakan obat semacam ini ,karena bisa saja obat yang anda beli tersebut bisa berdampak negatif bagi hewan peliharaan anda . 
Jika semut  belum sampe masuk kekandang hanya sekitar kandang namun kita ingin mengantisipasinya maka kita bisa menggunakan alternatif  yang lebih murah , yaitu dengan menggunakan oli bekas kendaran bermotor , cukup kita oleskan pada tiang yang menyangga kandang maka insy'llah kandang kita tidak akan terkena serangan semut tersebut.
 
Nah cukup sekian tips dari saya , semoga bermanfaat bagi kalian semua  , terima kasih salah khilaf mohon maaf  assalamualaikum wr. wb.    
Title: TIPS MENCEGAH SEMUT MENYERANG KANDANG TEMPAT HEWAN PELIHARAAN; Written by CV.BERKAT UTAMA; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar