Total Tayangan Halaman

Senin, 09 September 2013

MENTIMUN DENGAN BERIBU MANFAAT

Ass wr.wb
                 Hallo sobat , sebelumnya saya udah post tentang keistimewaan buah NANAS (baca disini) kemarin, sekarang saya akan berbagi info sedikit tentang sayuran buah mentimun yang baaanyak sekali manfaatnya . tapi sebelum kita bahas manfaat-manfaatnya kita bahas dulu tentang sejarahnya , agar kita bisa mengenal lebih dekat tentang buah yang akan kita bahas ini.
                 Mentimun berasal dari himalaya asia utara , namun juga banyak ditemukan di india timur laut , myanmar , dan juga di cina bagian tengah dan barat. Penyebaran mentimun cukup cepat karena mentimun mudah di tanam di daerah tropis ataupun subtropis sehingga banyak orang yang membudidayakannya.Produsen mentimun terbesar  masih dipegang oleh asia , namun walaupun asia merupakan produsen terbesar,  di indonesia produksi  mentimun masih sangat rendah .sehingga masih butuh  kerja keras agar produksi mentimun kita bisa maksimal , jika mengacu dari survey yang ada tanah kita merupakan tanah yang subur untuk bercocok tanam mentimun. sehingga harusnya kita bisa memanfaatkan kesempatan yang ada.
                Nah karena kalian sudah tahu sejarah singkatnya sekarang kita bahas tentang isi kandungan dari mentimun ini , Sebagian besar kandungan dari mentimun ialah air , namun didalam mentimun ini juga terdapat vit A , vit B ,  vit C, dan juga beberapa mineral seperti kalium , mangan dll. jadi alasan kenapa mentimun itu segar ketika dimakan , karena didalam mentimun banyak mengandung air. Sehingga banyak digunakan oleh orang sebagai media perawatan kecantikan . 

             So, kita sudah bahas sejarahnya , walaupun cuma sedikit , trus kita juga sudah bahas isi kandungannya , sekarang tinggal manfaatnya . Sebenarnya apa sih manfaat ketimun ini ?
                 Manfaat ketimun ada banyak sob, bahkan bijinya saja ada manfaatnya lo, yaitu membunuh cacing pita yang ada didalam tubuh ,hebat bukan ?! tapi masih ada manfaat yang lain , diantaranya :
  • Sebagai bahan perawatan kecantikan
  • Sebagai media perawatan kecantikan 
  • Mencegah kita terkena dehidrasi ketika memakan buahnya 
  • Dapat membantu melancarkan pencernaan
  • Memperkuat sendi-sendi tulang
  • Mencegah penyakit diabetes 
  • Mencegah penyakit rematik dan encok
  • Dan juga dapat menyuburkan rambut
  • Dan masih banyak lagi manfaat dari mentimun yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu , jadi cari sendiri ya manfaatnya yang lain . heee
ok , saya rasa cukup pembahasan mentimun kali ini , jika ada kekurangan silahkan di tambahkan dibawah ya , dan mohon maaf jika banyak kekurangan dan kesalahannya , sekian dari saya terima kasih , semoga bermanfaat .
Ass . wr.wb
Title: MENTIMUN DENGAN BERIBU MANFAAT ; Written by CV.BERKAT UTAMA; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar